Update! Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Guru 2022 dari Kemendikbudristek Sudah Ada di SSCASN BKN? Simak Selengkapnya...

PROMOTATION.com - Pengumuman hasil seleksi PPPK guru anggaran tahun 2022 memang sangat di tunggu-tunggu oleh para tenaga honorer.

Akhirnya ada berita update pengumuman hasil seleksi PPPK guru 2022 dari Kemendikbudristek apa sudah ada di SSCASN BKN, ini updatenya.

Update! Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Guru 2022 dari Kemendikbudristek Sudah Ada di SSCASN BKN? Simak Selengkapnya...

Semula, jadwal pengumuman hasil seleksi PPPK guru 2022 akan ditetapkan pada 2-3 Februari 2023. Namun ditunda hingga hari ini oleh pihak Kemendikbudristek.

Kemudian, Plt Dirjen Guru dan Tenaga Kependidikan (GTK) Kemendikbudristek Nunuk Suryani menyatakan jika pengumuman hasil seleksi PPPK guru 2022 akan dirilis pemerintah pada pekan 3 atau 4 Februari 2023.

Kendati demikian, per hari ini 20 Februari 2023 belum ada pengumuman resmi seleksi PPPK guru 2022 dari Kemendikbudristek atau BKN.

Pada link SSCASN BKN dan laman gurupppk.kemdikbud.go.id sebagai portal resmi PPPK guru 2022 hari ini masih menampilkan tulisan "Pengumuman Hasil Seleksi ditunda sampai dengan pemberitahuan lebih lanjut.”

Alasan pemunduran pengumuman hasil seleksi PPPK guru 2022 adalah langkah pemerintah untuk memaksimalkan terisinya formasi guru secara merata atau 100 persen. Artinya, belum ada pemerataan calon PPPK dalam pemilihan formasi.

Panselnas (Panitia seleksi nasional) pun mengatakan bahwa akan mengumumkan hasil seleksi PPPK guru selambat-lambatnya minggu keempat bulan Februari 2023 yang berdasarkan arahan BKN.

Untuk diketahui, pihak BKN dan Kemendikbudristek telah bertemu dalam pengelolahan hasil seleksi PPPK guru 2023. Dalam pertemuan tersebut, pihak Kemendikbudristek ingin mengelola sendiri hasil seleksi PPPK guru 2022

Cara cek pengumuman hasil seleksi PPPK guru 2023

Berikut cara cek pengumuman hasil seleksi PPPK guru 2022 di dua laman: Kemendikbudristek dan BKN itu sendiri, antara lain:

- Masuk ke laman gurupppk.kemdikbud.go.id atau sscasn.bkn.go.id.

- Pilih menu dengan ikon garis tiga di sudut atas kanan layar

Di bagian menu pilih opsi Pengumuman

- Input atau masukkan nomor peserta, NIK, dan hasil penjumlahan angka

- Hasil seleksi PPPK Guru akan muncul di dashboard.

Demikian update pengumuman hasil seleksi PPPK guru 2022 dari Kemendikbudristek apa sudah ada di SSCASN BKN.

Sumber : BERITA DIY

Posting Komentar untuk "Update! Pengumuman Hasil Seleksi PPPK Guru 2022 dari Kemendikbudristek Sudah Ada di SSCASN BKN? Simak Selengkapnya..."